Rabu, 17 Oktober 2012

CARA INSTALL WINDOWS 7 DAN XP VIA FLASHDISK

Windows kalian bermasalah mau install ulang ga punya CD/DVD ROM, duh bisa gawat ni. Mungkin cara install windows via flashdisk  bisa membantu kalian untuk menyelesaikan masalah yang sedang kalian hadapi, kalau begitu akan saya terangkan bagaimana cara melakukan install ulang dengan menggunakan Flashdisk. Pertama siapakan peralatan yang di perlukan seperti: WinToFlash, UltraISO dan tentunya Flashdisk 2GB, 4GB atau 8GB.
Untuk WinToFlash dapat kalian download disini, dan untuk UltraISO bisa kalian download juga disini, kalau Flashdisk ga usah didownload beli aja di toko komputer pasti ada hehe.....
Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1.      Jalankan wintoflash, kalo sudah jalan. Pilih menu bagian atas "advanced mode".
Lalu pada bagian task pilih  Tansfer Windows Vista/2008/7/8 Setup to USB drive.
ini kalo untuk trasnfer Windows 7 dan sesuai versi yang tertulis di task, kalo untuk Windows XP, pilih yang tansfer Windows XP/2003 setup to usb drive.
2.    Setelah sesuai dengan cara saya di atas, klik run, lalu pada kolom pertama masukan folder sistem operasi windows yang sudah di exstack dan mau di jadikan bootable di flashdisk. Cara extracknya, Klik kanan file iso, . Terus pilih exstrak dengan UltraISO terus klik OK.
3.      Setelah sesuai langkahnya.. Lalu klik run, kalo di minta suruh accept license, pilih agree aja, terus tunggu, prosses sampai selesai.

Untuk windows 7 sedikit lama transferingnnya.. Jadi jangan di keluarkan ketika ada kata-kata error di atas nya karena itu bukan dari windows nya melainkan iklan yang tidak berjalan karena tidak ada koneksi internet.
Saat ada bacaan di bawah copy; install. [ memang lama, jadi jangan di cancel ]

setelah prroses tersebut selesai.. Tentu racikan bootable via flashdisk sudah jadi..
Sekarang kita ngebom ( install os ) via flashdisk.

Langkahnya install ulangnya sama dengan yang pakai CD/DVD ROM Cuma yang bedanya bootablenya harus lewat Flashdisk. Restart komputer.. Pas.. Setelah restart biasanya muncul tulisan buat masuk ke bios. Contoh kalo saya pake acer, untuk masuk bios tekan f2, untuk merk laen cari sendiri..ok, nah.. Kalo sudah masuk bios..pilih menu boot, terus pindahkan usb ke paling atas, dan yang ke dua, hdd nya. Lalu save. Sebelum save, colokan dulu flashdisk nya pada komputer ataupun pada netbook atau notebook.
Nah setelah save, maka komputer akan berjalan,  saat booting akan langsung booting via flash disk.